Pariwara

Followers

Selamat Ulang Tahun

Posted by Yonatan Adi on 11:00 PM

365 hari yang lalu saya mendapat ide untuk mulai menulis blog; 52 minggu yang lalu, Goblog, blog milik saya ini lahir.

Untuk merayakan 1 tahun usia blog sederhana ini, dan juga sebagai ucapan terimakasih  kepada Anda pembaca setia blog ini, saya telah mengkompilasi 10 artikel "Goblog" terbaik (baca: paling banyak dibaca).
Photo creditBlackyfedora
Mungkin akan ada banyak gambar dalam postingan ini, dan karena gambar mewakili 1000 kata-kata, mungkin postingan ini adalah artikel terpanjang yang pernah saya buat :-).

Selamat menikmati.

#10. Kungfu Peremuk Tulang, Nyata atau Fiksi
Tsuhaiken atau kungfu peremuk tulang kemungkinan besar terinspirasi dari jurus yang benar-benar ada di dunia. Apa sajakah jurus-jurus itu? Anda bisa mencari tahu di dalam artikel ini.

#9. Kenapa Petinju Memakai Sarung Tinju 
Photo creditWorldSeriesBoxing
Alasan petinju memakai sarung tangan (gloves) yang saya bahas dalam artikel ini mungkin akan mengejutkan Anda.

#8. Kalori dan Berat Badan
Ingin menurunkan berat badan? Atau ingin gemuk? Temukan caranya disini.

#7. Cara Membaca Serangan Lawan dalam Seni Beladiri
Cara membaca serangan lawan ternyata susah-susah gampang, temukan tips-nya disini.

#6. Membunuh karena Membela Diri, Apakah Tetap Dihukum? 
Photo creditArianne Middel
Saya memang hanya belajar sedikit dasar-dasar hukum dalam mata kuliah kedokteran forensik. Artikel ini hanyalah analisa saya terhadap undang-undang hukum yang berlaku di Indonesia.

#5. 10 Fakta tentang Olahraga Sumo yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Olahraga sumo ternyata menyimpan banyak misteri, apa sajakah itu?

#4. 7 Orang Ahli Beladiri Modern Paling Berpengaruh
Beberapa ahli beladiri yang saya bahas dalam artikel ini seperti Choi Baedal Hong Hi dan Nakano Michiomi mungkin belum pernah Anda dengar, tapi seni beladiri ciptaan mereka yaitu Taekwondo dan Shorinji kempo pasti pernah Anda dengar... (bukan?)

#3. 10 Quote Beladiri Inspirasional 
Photo creditArtsyBee
Siapa bilang hanya seorang motivator yang mampu menginspirasi? Para master beladiri ini membuktikan bahwa "kata-kata mutiara" mereka juga bisa menginspirasi.

#2. Kebiasaan di dalam Beladiri Shorinji Kempo yang Mulai Ditinggalkan
Banyak sekali kebiasaan dan tradisi yang baik dalam Shorinji kempo, sayangnya banyak diantaranya yang mulai ditinggalkan. Semoga artikel ini bisa memotivasi kita untuk menghidupkan kembali serta menjaga tradisi tersebut.

#1. Cara Melatih Pukulan supaya Cepat dan Bertenaga
Saya pribadi lebih menyukai teknik pukulan daripada tendangan. Tapi bagaimana cara melatih teknik pukulan tersebut? Temukan jawabannya disini.


----------

Sekali lagi saya menekankan (khususnya bagi Anda yang malas menge-klik laman about) bahwa artikel-artikel yang saya tulis sangat banyak kekurangannya karena pengetahuan saya yang masih sangat terbatas, terkadang juga terdapat typo dan semacamnya, karena itu jangan jadikan blog saya ini sebagai acuan yang 100% benar. Saya juga tidak berniat sok tau ataupun menggurui Anda.

Kritik dan saran (yang membangun) dari para pembaca semua akan sangat saya hargai. Dan ingat bahwa komentar Anda mencerminkan kepribadian Anda, karena itu berkomentarlah dengan cerdas, dan gunakan bahasa yang sopan dan santun. 
Photo creditJon Ashcroft
Semoga artikel-artikel saya yang selanjutnya tetap bisa menghibur Anda semua.

Terimakasih


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Copyscape

Protected by Copyscape

Blog Archive

Powered by Blogger.

Paling Dilihat

CB