Pariwara

Followers

10 Momen Tsuhaiken Paling Keren

Posted by Yonatan Adi on 7:58 AM

Melanjutkan postingan saya sebelumnya tentang kungfu peremuk tulang, nyata atau fiksi?, di postingan ini saya akan menampilkan 10 momen tsuhaiken/ kungfu peremuk tulang yang paling keren menurut saya.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja disimak (semua gambar di postingan ini saya ambil dari manga Kungfu Boy, New Kungfu Boy, dan/ atau Kungfu Boy Legend karya mangaka Takeshi Maekawa dan bukan... sekali lagi BUKAN hasil karya saya sendiri). 

#10. Melawan "manusia monyet" anak buah Zeigan

Gambar dari manga Kungfu Boy Legend
Lawan "besar" pertama yang dihadapi oleh Chinmi (dan Goku) di benteng milik Zeigan saat sedang berusaha menyelamatkan Putri Mito. Disini terlihat bahwa kekuatan serangan tsuhaiken tidak berkurang sedikitpun kendati sebelumnya telah mengenai tubuh seseorang.

Betewe, sikap tubuh Chinmi dalam gambar ini sangat mirip dengan sikap tubuh dalam salah satu waza di seni beladiri yang saya dalami yang dikenal sebagai uwa uke zuki.

#9. Jembatan gantung di Ka Nan

Gambar dari manga New Kungfu Boy
Hantaman tsuhaiken pada jembatan gantung mampu membuat jembatan tersebut bergelombang dengan hebatnya sehingga menjatuhkan anak buah Soubi yang berdiri di atasnya. Chinmi melakukannya saat hendak menyelamatkan Bolo dan Kiri--yang telah berjasa membawanya masuk ke kota Ka Nan--ketika akan dibawa ke penjara. 

#8. Mengalahkan Tan Tan di turnamen beladiri istana
Gambar dari manga Kungfu Boy
Di final kejuaraan beladiri istana, setelah melalui pertarungan yang sangat sengit, Chinmi dengan tsuhaiken-nya berhasil mengalahkan Tan Tan yang bertanding menggunakan kungfu ciptaan kakeknya, "kungfu kaki melingkar". 

#7. Mengusir hiu

Gambar dari manga New Kungfu Boy
Chinmi yang "terpaksa" harus melawan seekor ikan hiu karena tercebur ke dalam laut saat sedang mengejar Kaion, berhasil mengusir hiu tersebut dengan menggunakan tsuhaiken. Ini membuktikan bahwa Chinmi adalah seorang yang cerdas. Dia mampu melancarkan tsuhaiken tanpa pijakan tanah, dan hanya menggunakan punggung ikan hiu tersebut sebagai pijakan. 

#6. Melawan Oudow

Gambar dari manga Kungfu Boy
Oudow adalah mantan murid dari guru Yosen. Tenaga dalamnya yang memang lebih besar dari Chinmi membuatnya mampu meredam dan bahkan membalikkan tenaga tsuhaiken yang dikerahkan oleh Chinmi. Di pertarungan inilah Chinmi untuk pertama kalinya membuka segel jurus dewa petir dan menggunakannya untuk mengalahkan Oudow. 

#5. "Menembus" tembok

Gambar dari manga Kungfu Boy
Tenaga tsuhaiken bisa menembus dan mengalir melalui benda lain, dalam hal ini tembok. Chinmi memperlihatkannya saat sedang berusaha menyelamatkan sebuah kota dari cengkeraman sekte yang menamakan dirinya "Jalan Kebahagiaan". 

#4. Melawan "Jurus Tongkat Berpilin" milik Sie Fan

Gambar dari manga Kungfu Boy
Kendati tenaga tsuhaiken yang dikerahkan oleh Chinmi kalah dengan tenaga tongkat berpilin milik Sie Fan, Chinmi berhasil memanfaatkan momen tersebut untuk menghantam Sie Fan dengan tsuhaiken susulan menggunakan tangan yang satunya serta berhasil menyadarkan Sie Fan dari pengaruh Sinsai. 

#3. Melawan Jenderal Boru, "Double Tsuhaiken"

Gambar dari manga New Kungfu Boy
Kalau saja lengan Jenderal Boru tidak dilapisi dengan ilmu baju besi, lengan itu pasti tidak akan bisa digunakan lagi. Jenderal Boru adalah lawan kedua yang memaksa Chinmi untuk mengeluarkan jurus pamungkasnya, jurus dewa petir. 

#2. Mengalahkan Hakushin, yang juga seorang ahli tsuhaiken

Gambar dari manga Kungfu Boy Legend
Eksekusi tsuhaiken ini sekali lagi membuktikan bahwa Chinmi adalah seorang jenius kungfu yang hanya muncul 100 tahun sekali. Tenaga tsuhaiken memang bisa dialirkan melalui sebuah benda (misalnya tembok seperti pada #5), tetapi disini Chinmi mengalirkan tenaga tsuhaiken melalui lengannya sendiri!! Hakushin yang juga seorang ahli tsuhaiken bahkan sama sekali tidak menyangka bahwa Chinmi akan melakukan hal tersebut. 

#1. Menghancurkan gentong besar

Gambar dari manga Kungfu Boy
Momen tsuhaiken yang paling keren menurut saya tentu saja adalah ketika Chinmi berhasil menghancurkan gentong besar dengan menggunakan tsuhaiken di hadapan guru Yosen. Meskipun ini bukan kali pertama Chinmi sukses mengerahkan tsuhaiken (Chinmi pertama kali melakukannya dalam latihan ketika menghentikan pusaran air), ini adalah momen di mana Chinmi secara "resmi" mewarisi tsuhaiken dari guru Yosen.


__________

Itulah dia 10 momen tsuhaiken paling keren versi saya. Anda kurang setuju? Atau mungkin punya pendapat lain? Jangan sungkan untuk membagikan momen tsuhaiken favorit Anda di kolom komentar.

Semoga terhibur dan terimakasih.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 7:58 AM

0 komentar:

Post a Comment

Copyscape

Protected by Copyscape

Blog Archive

Powered by Blogger.

Paling Dilihat

CB