Pariwara

Followers

23 Quote Goblog Inspirasional

Posted by Yonatan Adi on 9:40 AM

Setelah beberapa kali mengutip quote dari puluhan tokoh beladiri dan juga quote dari berbagai karakter anime/ manga, kali ini saya akan mengutip quote dari blog saya sendiri, Goblog.

Photo credit: tunasugraph
Langsung saja disimak.

#1:
"'Ilmu' beladiri hanya boleh digunakan dalam keadaan yang sangat terpaksa dan apabila tidak ada pilihan lain."

#2:
"... dimana lagi Anda tidak hanya diperbolehkan tetapi malah diharuskan untuk berteriak-teriak selain di tempat latihan beladiri?"

#3:
"Tujuan utama beladiri adalah selamat. Anda tidak harus berkelahi untuk selamat. Anda bisa saja lari atau meminta pertolongan."

#4:
"Yoga dan latihan beladiri mempunyai tujuan yang sama, yaitu melatih praktisinya untuk menyatukan tubuh, jiwa, dan pikiran."

#5:
"Semua teknik tingkat tinggi dikembangkan (atau merupakan rangkaian) dari gerakan-gerakan kihon."

#6:
"Setiap seni beladiri mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing, tidak ada seni beladiri yang terhebat, yang ada adalah praktisi beladiri yang paling hebat."

#7:
"Jangan menilai buruk sesuatu sebelum Anda mengenalnya lebih jauh."

#8:
"Dogi adalah perlengkapan latihan bagi seorang praktisi beladiri seperti halnya raket bagi seorang pemain tenis atau sepatu bagi seorang pelari."

#9:
"Kihon bagaikan pondasi sebuah rumah, apabila pondasinya jelek maka rumah yang dibangun juga tidak akan bisa berdiri dengan kokoh (walaupun pondasi yang bagus belum tentu menghasilkan rumah yang kokoh)."

#10:
"Jika Anda tidak memahami istilah-istilah beladiri dalam bahasa Jepang, Anda tidak akan bisa mempelajari atau mengajarkan seni beladiri (yang berasal dari Jepang) tersebut dengan optimal."

#11:
"Berhati-hatilah, jangan menginstruksikan murid-murid Anda untuk "GERI" :-)"

#12:
"Latihan beladiri adalah salah satu sarana untuk menciptakan tubuh yang sehat dan fit."

#13:
"Tidak ada seni beladiri yang lebih hebat daripada seni beladiri yang lain, yang ada adalah seni beladiri yang lebih efektif untuk situasi tertentu."

#14:
"Saya tidak pernah kalah dalam perkelahian karena saya TIDAK PERNAH BERKELAHI."

#15:
"Tidak ada yang namanya tamat belajar dalam seni beladiri, karena seni beladiri bukanlah sebuah ilmu, seni beladiri adalah seni, seni beladiri adalah 'do' (jalan hidup)."

#16:
"Ingat, seni beladiri bukan hanya sekedar adu pukul. Sesuai dengan namanya, seni beladiri adalah sebuah seni yang tentu saja membutuhkan kecerdasan dan proses berpikir. Otak bukan otot. Brain bukan brawn. Jangan hanya menjadi martial artist tetapi jadilah smartial artist."

#17:
"Yang penting jangan hanya "rei" secara fisik saja tetapi rei-lah juga dalam pikiran dan perasaan Anda. Akan sangat tidak pantas kalau secara fisik Anda rei, tetapi tingkah laku Anda tidak mencerminkan rasa menghargai, rasa menghormati, dan rasa terimakasih."

#18:
"Samu membiasakan kita untuk merendahkan hati. Samu mengajari kita untuk menjadi seorang yang bermental raja namun berhati hamba."

#19:
"Tujuan dari berlatih kamae adalah melatih mental kita untuk siap menghadapi perkelahian, seperti halnya memaksakan diri untuk tersenyum akan membuat hati dan pikiran kita ikut tersenyum."

#20:
"Sesuatu yang terlihat keren dalam latihan biasanya tidak berguna dalam perkelahian yang sebenarnya."

#21:
"Perkelahian tidak selamanya melahirkan permusuhan, ada juga perkelahian yang justru menumbuhkan rasa saling mengerti dan persahabatan."

#22:
"Apapun profesi Anda, Anda membutuhkan kemampuan beladiri untuk bisa 'survive', apalagi di jaman seperti sekarang ini dimana tidak semua orang bisa diajak ngomong baik-baik. Tetapi yang perlu diingat adalah selalu berusahalah untuk menyelesaikan masalah apapun dengan cara damai dan diplomasi serta jangan menjadi pihak yang mengawali terjadinya kontak fisik (perkelahian)."

#23:
"Disiplin adalah kemauan untuk melakukan suatu hal--yang tidak bertentangan dengan aturan atau norma yang berlaku--walaupun sebenarnya kita tidak ingin melakukan hal tersebut."

Semoga bisa menginspirasi.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 9:40 AM

0 komentar:

Post a Comment

Copyscape

Protected by Copyscape

Blog Archive

Powered by Blogger.

Paling Dilihat

CB