Pariwara

Followers

3 Cara untuk Menjamin Kemenangan dalam Perkelahian (atau Tidak?)

Posted by Yonatan Adi on 10:22 AM

Dalam sebuah perkelahian, pertarungan sudah dimulai bahkan sebelum kedua belah pihak saling berhadapan, dan menurut hemat saya 'pertarungan' inilah yang justru sangat menentukan hasil akhir dari sebuah perkelahian.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah: "Adakah cara yang dapat menjamin kemenangan kita?". Anda beruntung karena jawabannya adalah "ada".

Di postingan ini saya akan menunjukkan pada Anda 3 cara yang dapat menjamin kemenangan Anda.
Image dari pexels.com
Apa sajakah itu?


#1. Kikioji
Secara harfiah berarti 'mendengar dan takut'.

Reputasi lawan bisa membuat seseorang kalah sebelum bertanding.

Misalnya si Amir akan bertarung dengan si Badu. Si Badu ini terkenal sebagai seorang yang sangat suka berkelahi dan kabarnya nggak pernah kalah satu kalipun, bahkan lawan-lawan yang dikalahkannya selalu berakhir di rumah sakit dengan luka yang cukup parah. Si Amir, se-pemberani apapun dia, di dalam hati kecilnya pasti akan timbul rasa takut.

Cara pertama untuk menjamin kemenangan Anda adalah: Bangunlah reputasi yang menakutkan (entah itu benar atau cuma bohongan) dan pastikan calon lawan Anda mendengar reputasi Anda tersebut.

#2. Mikuzure
Secara harfiah berarti 'melihat dan gemetar'.

Apa yang Anda pikirkan saat melihat seseorang yang berwajah sangar, berbadan kekar, badannya penuh dengan tato, memakai celana jins sobek-sobek, sepatu boot, dan jaket kulit tanpa lengan (yang memperlihatkan otot biseps sebesar paha Anda), belum lagi ditambah dengan aksesoris kalung rantai dan gelang bergerigi?

(ok, mungkin saya sedikit lebay)

Anda pasti akan berpikir seribu kali untuk melawan orang yang berpenampilan seperti itu (walaupun mungkin saja orang itu akan roboh dalam sekali pukulan). 

#3. Futanren
Kalau boleh bertaruh, Anda lebih memilih mana, seorang yang berlatih setiap hari atau seorang yang berlatih seminggu sekali?

Mereka yang lebih giat dan lebih rajin berlatih tentu saja akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk tampil sebagai pemenang. Karena itu pastikan Anda berlatih lebih keras (dan lebih sering) daripada calon lawan Anda atau... Anda juga bisa menghalangi calon lawan Anda supaya tidak bisa berlatih (senyum licik).


__________

Itulah dia 3 cara yang bisa menjamin kemenangan Anda dalam sebuah perkelahian. Dan cantiknya, aturan-aturan tersebut tidak hanya berlaku dalam seni beladiri saja, Anda juga bisa menggunakan ketiga cara ini dalam bisnis, bahkan Anda bisa menggunakannya untuk mengalahkan saingan cinta Anda :D.

Ingat perkataan dari Funakoshi-sensei yang tertuang dalam Niju-kun (20 prinsip dasar karate): "Mentality over technique"; sehebat apapun teknik beladiri Anda, semua itu tidak akan ada artinya kalau mental Anda lemah (atau dilemahkan dalam konteks postingan ini).

Tapi perlu Anda catat, 3 cara di atas--walaupun saya bilang menjamin--tidak memberikan jaminan 100%. Untungnya, saya punya beberapa cara yang dijamin 101% akan membuat Anda selalu menang (atau lebih tepatnya "tidak pernah kalah") dalam perkelahian. Anda bisa membaca cara-cara itu disini.

Demikian yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10:22 AM

0 komentar:

Post a Comment

Copyscape

Protected by Copyscape

Blog Archive

Powered by Blogger.

Paling Dilihat

CB