Pariwara

Followers

10 Quote Manga/Anime Inspirasional

Posted by Yonatan Adi on 9:27 AM

Kata mutiara/ quote adalah kata-kata bijak yang katanya dapat menginspirasi siapapun yang membacanya. Quote--yang sebenarnya berarti kutipan--dapat kita temukan dari berbagai sumber, mulai dari acaranya pak Mario Teguh, dunia beladiri, bahkan dari manga/ anime.

Setelah beberapa waktu yang lalu saya menulis artikel tentang 10 quote beladiri inspirasional dan 10 quote beladiri inspirasional bagian 2, kali ini saya akan menulis beberapa quote yang saya ambil dari manga/ anime, mulai dari anime 'serius' seperti "Shingeki no Kyojin" sampai anime 'konyol' macam "Danshi Kokosei no Nichijo".

Photo credit: BagoGames
Langsung saja disimak.

#1. "Talent can take you so far, hardwork can take you anywhere" - Hiruma Yoichi (Eyeshield 21)

Talenta atau bakat memang berpengaruh pada kesuksesan seseorang, tetapi pengaruh tersebut sangatlah kecil. Tanpa bakat pun seseorang bisa sukses asalkan mau berjuang dan bekerja keras. 

#2. "If you really want to become strong, stop caring about what others think about you. Living your life has nothing to do with what others think" - Saitama (One Punch Man)

Inilah yang sering kali terjadi, kita terlalu banyak memikirkan omongan orang. Kita harus gini lah, kita harus gitu lah. Mungkin maksud mereka baik, tapi kita juga perlu ingat bahwa kitalah yang menjalani hidup kita sendiri.

Anda boleh-boleh saja mendengarkan omongan orang, tetapi jadikan itu hanya sebagai masukan saja, keputusan tetap berada di tangan Anda sendiri. 

#3. "There is no sense in worrying about something you cannot control, so why bother?" - Yoh Asakura (Shaman King)

Di dunia ini ada banyak sekali hal ataupun kejadian yang berada di luar kendali kita. Contoh paling mudah adalah cuaca, daripada cemas memikirkan apakah cuaca hari ini akan cerah atau hujan (yang tentu saja berada di luar kendali kita), akan lebih baik kalau kita mempersiapkan diri dengan membawa payung atau mantel hujan. 

#4. "If you want to get to know someone find out what makes them angry" - Gon Freecs (Hunter x Hunter)

Sifat asli seseorang akan terlihat saat orang tersebut sedang berada dalam keadaan bahaya, capek, ataupun sedang emosi. Kalau Anda ingin mengenal seseorang, jangan mencari tahu apa yang menjadi kesukaannya (lakukan itu setelah Anda mengenalnya), tetapi cari tahulah apa yang membuat dia marah, dengan begitu Anda akan tahu sifat aslinya. 

#5. "No matter how powerful you become, never try to shoulder everything alone" - Uchiha Itachi (Naruto Shippuden)

Harus diakui bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa adanya manusia lain. Sekuat apapun diri Anda, Anda tidak akan mampu membawa beban tanggung jawab seorang diri, berbagilah dengan keluarga, teman, ataupun orang-orang terdekat Anda. 

#6. "Pirates are evil? The marines are righteous? These terms have always changed throughout the course of history! Kids who have never seen peace and kids who have never seen war have different values! Those who stand at the top determine what's wrong and what's right! This very place is neutral ground! Justice will prevail, you say? But of course it will! Whoever wins this war becomes justice" - Donquixote Doflamingo (One Piece)

Di dalam perang tidak ada pihak yang benar ataupun pihak yang salah, pemenang perang-lah yang akan menjadi pihak yang 'benar'. Sekarang coba saja Anda bayangkan seandainya perang dunia kedua dimenangkan oleh Nazi Jerman, apakah dunia akan masih seperti yang kita kenal sekarang? 

#7. "In this world, a single blade can take you anywhere you want to go. And even though it's a virtual world, I feel more alive in here than I ever did in the real world" - Kirito (Sword Art Online)

Kata-kata yang diucapkan oleh Kirigaya Kazuto--salah satu tokoh protagonis SAO--ini menurut saya adalah sindiran yang sangat telak bagi kita yang hidup di era informasi sekarang ini. Banyak orang yang 'hidup' di dunia maya (baca: media sosial) dan meninggalkan hidup yang sebenarnya. Banyak orang yang sangat aktif dan vokal di media sosial tetapi di kehidupan nyata mereka malah anteng dan pasif.

Gambar dari pixabay.com
Sekarang tunjuk tangan siapa yang tahan berpisah dari ponselnya selama paling nggak satu jam :D. 

#8. "A good person? Well... I don't really like that term. Because to me, it just seems to mean someone who's good for you. And I don't think there's any one person who's good for everyone" - Armin Arlert (Shingeki no Kyojin)

Tidak ada yang namanya orang yang super baik; yang baik kepada semua orang, yang nggak pernah menyimpan dendam, iri, dan benci. Sebaik apapun diri Anda pasti ada pihak yang tidak Anda sukai (atau yang tidak menyukai Anda), Anda pastinya nggak mau berbuat baik kepada mereka, sehingga mereka pun tidak akan menganggap Anda sebagai orang yang baik. 

#9. "If you wanna make people dream, you've gotta start by believing in that dream yourself!" - Seiya Kanie (Amagi Brilliant Park)

Kalau Anda ingin menanamkan suatu ide pada seseorang, Anda tidak akan bisa melakukannya kalau Anda sendiri tidak percaya dengan ide tersebut. Misalnya Anda ingin mengajak seorang teman bekerjasama dalam bisnis, kalau Anda sendiri nggak percaya bahwa bisnis itu akan sukses, maka sampai kapanpun Anda nggak akan bisa meyakinkan teman Anda tersebut. 

#10. "There's no reason to pretend to be cool. Let's show our lame sides. That's who we really are after all" - Hidenori Tabata (Danshi Kokosei no Nichijo)

Di dunia ini semua orang memakai 'topeng'-nya masing-masing, dan itu bukanlah suatu hal yang salah, yang salah adalah ketika Anda berusaha menyembunyikan keburukan Anda. Ingat kata pepatah: "Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga", keburukan yang Anda simpan suatu saat akan terbongkar juga.

Berpura-pura itu capek lho, jadi menurut saya tampillah apa adanya, tunjukkan juga keburukan Anda dan bukan hanya kebaikan Anda (terutama kepada orang-orang terdekat Anda) sehingga mereka nggak akan kaget saat 'sisi gelap' kita itu muncul.


__________

Itulah dia 10 quote terbaik dari dunia anime versi Goblog. Semoga bisa menginspirasi dan tidak hanya menjadi bahan bacaan saja. Karena sebanyak apapun kata-kata mutiara yang kita baca, semuanya tidak akan ada gunanya kalau kita tidak melakukannya.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 9:27 AM

0 komentar:

Post a Comment

Copyscape

Protected by Copyscape

Blog Archive

Powered by Blogger.

Paling Dilihat

CB